Juara Bulu Tangkis Ganda Putra, Kevin Dan Marcus

Dua pemain yang dijuluki sebagai penyihir ini yaitu Kevin dan Marcus memang patut menyandang sebutan tersebut. Karena mereka memiliki permainan yang cepat namun bertenaga. Mereka sering menang dalam berbagai pertandingan dengan berbagai teknik yang mampu menangkal segala serangan dari lawannya. Marcus dan Kevin juga menjuarai turnamen All England tahun 2017.

Saat itu mereka bahkan berhasil memenangkan tiap pertandingan dari awal hingga final dalam waktu yang relatif singkat, dibawah 35 menit. Hanya ada satu pertandingan dimana mereka harus bertanding dalam durasi 1 jam 9 menit ketika melawan Mads Conrad Petersen dan Mads Pieler Kolding dari Denmark. Marcus dan Kevin sempat kesusahan saat berada di babak semifinal ketika harus melawan pasangan Denmark. Bahkan mereka sempat kalah pada game pertama dengan skor 19-21, namun akhirnya mereka berhasil mengejar ketingggalan pada game kedua dan ketiga dengan skor 21-13 dan 21-17. Terkait berita ganda putra ini pemain judi online pun penasaran.

Sebenarnya dulu Marcus tidak sengaja dipasangkan dengan Kevin. Saat itu Marcus sempat keluar dari Pelatnas dan bertemu dengan Markis Kido walaupun akhinrya kembali lagi ke Pelatnas pada tahun 2014. Karena kerja kerasnya, Marcus berhasil menjuarai turnamen di Prancis Terbuka tahun 2013 dan menang dalam turnamen Indonesia Masters ketika berpasangan dengan Kido tahun 2014. Karena Kido sering merasakan sakit pada pinggangnya, Kido meminta Marcus untuk mencari pasangan lain. Marcus sempat kosong beberapa lama sampai akhirnya pasangan Kevin saat itu yaitu Stevanus Gabriel sakit. Akhirnya Marcus dipasangkandengan Kevin tahun 2015 lalu. Info tentang kedua pemain ini emang bikin penasaran termasuk para pemain judi.

Jika melihat permainan mereka berdua, terlihat bahwa pasangan Kevin-Marcus selain memilki teknik bertahan yang menakjubkan, mereka juga memiliki kemampuan menyerang yang luar biasa. Hal tersebut didapatkan dari latihan khusus yang mereka lakukan setiap harinya. Dan mungkin faktor keturunan dari pemain bulu tangkis juga mempengaruhi permainan mereka berdua. Marcus Gideon adalah anak dari mantan pemain bulu tangkis bernama Kurnia Hu, dan Kevin Sanjaya merupakan saudara dari salah satu mantan pemain bulu tangkis bernama Alvent Yulianto. Berikut adalah profil singkat dari Marcus dan juga Kevin.

Marcus Gideon

Nama : Marcus Fernaldi Gideon
Tempat Tanggal lahir : Jakarta, 9 Maret 1991
Klub : Tangkas Intiland Jakarta

Prestasi Superseries & Superseries Premier:

  1. Juara Prancis Terbuka 2014 (Markis Kido)
  2. Juara India Terbuka 2016 (Kevin Sanjaya)
  3. Juara Australia Terbuka 2016 (Kevin Sanjaya)
  4. Juara China Terbuka 2016 (Kevin Sanjaya)
  5. Juara All England 2017 (Kevin Sanjaya)

Prestasi Grand Prix & Grand Prix Gold :

  1. Juara Indonesian Masters 2014 (Markis Kido)
  2. Juara dua Taiwan Terbuka 2015 (Kevin Sanjaya)
  3. Juara Taiwan Masters 2015 (Kevin Sanjaya)
  4. Juara Malaysia Masters 2016 (Kevin Sanjaya)

Kevin Sanjaya

Nama : Kevin Sanjaya Sukamuljo
Tempat Tanggal lahir : Banyuwangi, 2 Agustus 1995
Klub : PB Djarum Kudus

Prestasi Superseries & Superseries Premier:

  1. Juara India Terbuka 2016 (Marcus Gideon)
  2. Juara Australia Terbuka 2016 (Marcus Gideon)
  3. Juara China Terbuka 2016 (Marcus Gideon)
  4. Juara All England 2017 (Marcus Gideon)

Prestasi Grand Prix & Grand Prix Gold :

  1. Juara Selandia Baru Terbuka 2014 (Selvanus Geh)
  2. Juara dua Indonesia Masters 2014 (Selvanus Geh)
  3. Juara dua Taiwan Terbuka 2015 (Marcus Fernaldi Gideon)
  4. Juara Taiwan Masters 2015 (Marcus Gideon)
  5. Juara Malaysia Masters 2016 (Marcus Gideon)
  6. Juara Indonesia Masters 2016 (Wahyu Nayaka)

Leave a Reply