5 News Desa Unik Dari Belahan Dunia yang Bikin Anda Kagum, Nomor 5 Paling Ngeri

Manusia yang tinggal di bumi memang bermacam-macam bentuk dan kepribadiannya. Dari yang beragam tersebut, orang-orang yang merasa punya kesamaan fisik atau perilaku cenderung bergabung. Bersosialisasi dengan orang-orang yang sepemikiran tentu akan sangat menyenangkan. Nah, ada yang unik dari alam dan manusia yang kadang bikin kita berdecak kagum. Ternyata, di dunia ini tak hanya dihuni oleh manusia-manusia modern dengan segala macam ideologinya. Ada juga desa-desa unik yang bikin kita berpikir ulang apakah benar desa tersebut ada atau tidak. Perlu Anda tahu, setidaknya ada 5 desa unik di dunia. Pada ulasan ini akan menjelaskan 5 news desa unik dari belahan dunia yang bikin Anda kagum. Penasaran desa apa saja? Simak informasinya berikut ini.

Ini 5 News Desa Unik dari Belahan Dunia yang Bikin Anda Kagum dan Terpesona

Dari sekian banyak fenomena unik di dunia, inilah 5 news desa unik dari belahan dunia yang bikin Anda kagum. Berita ini sekaligus menyadarkan kita bahwa tak hanya manusia yang menduduki alam ini, tetapi juga ada makhluk lainnya.

  1. Desa pikun

5 news desa unik dari belahan dunia yang bikin Anda kagum

Desa yang pertama dijuluki sebagai desa pikun. Desa pikun ini terletak di sebuah distrik di Weesp, Belanda. Seperti namanya, desa ini dihuni oleh penduduk-penduduk dengan masalah pikun. Desa ini dioperasikan oleh sebuah panti Jompo Hogewyk. Desa yang sangat unik ini sengaja dirancang untuk orang tua yang punya masalah demensia. Tak hanya menampung orang tua yang pikun, desa pikun juga punya beberapa fasilitas perawatan oleh agen bola. Warga desa ini akan mendapatkan terapi memori dari perawat dan dokter. Jadi, penduduknya tidak dibiarkan begitu saja, tetapi dirawat dengan baik oleh pengurusnya. Sampai hari ini, penduduk Desa Pikun lebih dari 150 orang dan semuanya mendapatkan perawatan khusus.

  1. Desa pria kuat

Berbeda dengan desa manula di Hogeweyk, di Asola Fatehpur punya desa unik yang menarik perhatian masyarakat dunia. Desa tersebut adalah desa kuat. Asola Fatehpur sendiri masih di kawasan Delhi bagian Selatan. Di desa ini, ada sekitar 5000 warga. Dari jumlah tersebut, ada sekitar 200 lebih remaja pria serta ratusan pria dewasa yang memiliki tubuh berotot dan kekuatan fisik yang top. Selain kuat, pria-pria di desa ini juga bersih dari catatan kriminal. Jika mereka punya catatan kriminal, maka mereka pun tidak boleh sekolah. Ini adalah peraturan wajib di desa ini.

  1. Desa terapung

Kalau desa yang satu ini, bukan warganya yang membuat unik, tetapi lokasi desanya. Yups, Desa Terapung ini terletak di Danau Titicaca Peru dan Sungai Desaguadero Bolivia. Desa Apung atau yang disebut Desa Uro ini ditinggali oleh 2,000 warga. Lokasinya yang tidak lazim membuat desa ini menarik perhatian masyarakat dunia. Lebih menariknya lagi, Desa Terapung atau Desa Uro ini punya lokasi yang berpindah-pindah. Jika ada musuh yang kemungkinan menyerang, maka penduduk desa akan pindah ke lokasi lain secara bersama-sama.

 

  1. Desa ular

Kalau desa yang satu ini penghuninya bukan manusia, tetapi ribuan ular. Desa ular terletak di Munisipalitas, Kanada. The Narcisse Snake Pits atau Desa Ular ini dihuni sekitar 75000 ular dengan berbagai jenis. Ular-ular tersebut rata-rata membuat lubang sebagai rumah mereka ketika musim dingin tiba. Saat musim panas datang, ular-ular tersebut akan menempati rawa-rawa di kawasan tersebut. Karena dihuni oleh puluhan ribu ular, pemerintah Kanada pun menetapkan desa ini sebagai Desa Berbahaya. Tidak boleh ada satupun pengunjung yang boleh ke sini tanpa didampingi oleh pawang ular. Sebab, ular-ular di sana juga masuk perlindungan pemerintah.

  1. Desa tanpa sinyal ponsel dan WiFi

5 news desa unik dari belahan dunia yang bikin Anda kagum

Terakhir adalah desa tanpa sinyal wifi. Di era yang modern seperti ini, ternyata masih ada beberapa desa yang tidak terhubung sama sekali dengan wifi. Desa tersebut terletak di Green Bank, Virginia Barat. Desa ini sangat unik karena tidak ada singal hp, sinyal wifi, bahkan sinyal bluetooth. Mengapa demikian? Karena di desa ini sinyal wireless adalah sesuatu yang ilegal. Sekitar 143 orang warga di sini tidak boleh menggunakan pemancar elektronik. Semua yang ada di sini adalah barang manual. Untuk bisa berhubungan dengan pemerintah pusat, warga di desa ini menggunakan dua buah teleskon radio. Nah, untuk Anda yang benar-benar ingin tinggal di dunia tanpa sinyal HP dan tanpa singal wifi sehingga tidak bisa bermain judi bola online, silahkan datang ke Virginia barat.

Demikian adalah 5 news desa unik dari belahan dunia yang bikin Anda kagum. Desa mana yang membuat Anda paling kagum? Ternyata ada banyak hal menarik di dunia ini yang kadang membuat kita tercengang. Beberapa di antaranya seperti desa-desa unik yang telah dijelaskan di atas.

Leave a Reply