Wancana Politik Jokowi 2019 Terealisasi atau Tidak

Politik yang sedang diluncurkan ketika KPU berhasil memutuskan Joko Widodo menjadi presiden 2019 dan juga Ma’ruf Amin menjadi wakil presiden 2019 adalah rencanan politik. Wancana politik yang dimainkan oleh kedua pasangan ini adalah menambahkan beberapa kursi untuk posisi menteri yang ada di Indonesia. Semua ini telah diputuskan wancananya pada bulan agustus, 2019. Semua ini jangan dianggap sebagai salah satu bentuk pembagian kekuasaan. Menteri yang akan ditambahkan adalah menteri yang memiliki peranan strategis bagi Indonesia dan juga adanya tantangan baru yang akan dihadapi oleh menteri tersebut. Joko Widodo dan Ma’ruf Amin memang belum bisa membocorkan kabinet mentri apa yang akan ditambahkan tetapi semua ini bisa saja terealisasi. Lantas, berita yang didapatkan semuanya darimana? Semua berita yang didapatkan dikabarkan oleh Seketariat Jendral DPP PDIP bernama Hasto Krisdayanto.

Perlu untuk diketahui bahwasannya, menteri yang akan ditambahkan ini sangatlah membantu bagi PDIP untuk menajalankan politik yang gotong royong. Walaupun begitu, ini hanyalah untuk kalangan yang begitu elite. Tentunya, dari itu akan mengakibatkan seluruh kalangan elite ikut ambil bagian di dalamnya. Selain itu, telah banyak juga partai politik yang mencoba untuk mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk memenangkan pemilihan presiden. Dilihat juga bahwasannya nanti parpol yang akan mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin akan bertambah banyak. Selain itu, dinamika yang ada di dalam politik Jokowi dan Ma’ruf Amin. Isu politik yang terjadi di Indonesia juga tidak jauh dari isu agama. Pada intinya, dengan melihat wancana bahwasannya akan ada penambahan menteri yang merupakan salah satu jalan untuk bergotong royok dalam berpolitik. Padahal, mengenai menteri sendiri telah diatur di dalam UU no. 39 di tahun 2018. Bahkan, jika melihat keadaan sekarang posisi yang dipegang oleh Joko Widodo dengan Susilo Bambang Yudhoyono sendiri hampir sama. Apalagi, koalisi dari pemerintahan SBY sendiri sangatlah besar di dalam partai politik. Jadi, dilihat dari segi manapun pada masa kepemimpinan Jokowi ini bisa saja merealisasikan pertambahan kursi menteri di tahun 2019.

Berita Online dari situs 104.145.231.244 juga memberitakan peluang adanya penambahan kursi menteri sendiri bisa mengakibatkan dampak tertentu. Dampak yang ditimbulkan dari adanya pertambahan kursi menteri sendiri bisa mengakibatkan sebuah persaingan yang sengit di dalam partai politik. Walaupun begitu, ada juga yang menanggapi bahwasannya berita mengenai penambahan akan beban anggaran milik negara. Dari banyaknya, gonjang-ganjing mengenai tambahan kursi menteri ada yang mendukung dan ada juga yang menentang bahkan ada yang netral saja. Untuk selanjutnya, biar melihat saja keputusan yang akan dijalankan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin untuk menjalankan wancana untuk membangun negara Indonesia. Begitulah singkat informasi mengenai wancana penambahan kursi menteri yang ada di dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo.

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
RSS
Follow by Email
Instagram