Program Politik yang Direncanakan Oleh Joko Widodo dan Ma’ruf Amin

Dalam bernegara pasti butuh yang namanya pemimpin untuk mengatur segala urusan yang ada di negara ini. Pada tahun 2019, kembali lagi bahwasannya pemimpin negara Indonesia adalah Joko Widodo dan bersama wakilnya Ma’ruf Amin. Pada saat melakukan debat bagi calon presiden dan wakil presiden tahun 2019, pasangan Joko Widodo dengan Ma’ruf Amin menyatakan bahwasannya akan mempersiapkan sebuah program yang baru untuk 5 tahun ke depannya ketika mereka terpilih yaitu program Dewi dan Dedi. Apasih itu program Dewi dan Dedi? Program yang satu ini dijadikan sebagai salah satu rencana bahwasannya ada kesetaraan terhadap gender. Diungkapkan oleh Ma’ruf Amin bahwasannya program dari kesetaraan terhadap gender bukan hanya diwujudkan di dalam pemerintahan saja tetapi diwujudkan juga ke dalam politik dan ekonomi. Ternyata program Dewi dan Dedi ini memiliki singkatan panjang yaitu Dewi (Desa Wisata) dan Dedi (Desa Digital). Walaupun begitu, dari program tersebut Joko Widodo akan memanfaatkan pemberdayaan terhadap perempuan. Semua itu akan berjalan, dimana pemerintah akan membantu sedikit pendaan dengan memberikan pinjaman kredit usaha mikro.

Banyak sekali program politik yang dinyatakan oleh Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Ada juga program yang lain tentunya salah satunya yaitu Meekaar. Apakah kamu penasaran dengan program yang Meekaar? Apa itu Meekaar? Meekaar sendiri merupakan singkatan dari membina keluarga sejahtera. Rasa penasaran kamu akan hilang, bahwasannya diprogram mekaar sendiri akan memberdayakan para perempuan yang ada di Indonesia dalam segi perekonomian, terutama perekonomian ibu-ibu rumah tangga. Dijelaskan oleh Joko Widodo bahwasannya pemerintah memberikan pinjaman kepada ibu-ibu yang ingin sekali berdagang kecil-kecilan dan biaya yang dipinjamkan sekitar 2-4 juta jika ibu-ibu ingin meminjam sebesar 10 juta maka akan dilarikan ke KUR. Bahwasannya, di sini menjelaskan dari adanya program baru yang akan dilaksanakan oleh Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sangat mengikutkan peranan yang begitu besar pada ibu-ibu. Tentunya, ibu-ibu begitu memiliki peran yang begitu besar baik di dalam pemerintahan, segi politik, dan juga segi perekonomian negara.

Membahas kedua program dari Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang bernama Dewi dan Dedi serta Meekaar. Apakah program ini akan dijalankan sebentar lagi mengingat presiden dan wakil presiden sudah mereka sandang gelarnya? Ketika program yang memberdayakan perempuan sendiri sudah sangatlah bagus untuk menjalankan dunia politik yang ada di Indonesia. Pada intinya, perempuan sangatlah perlu untuk diberdayakan dan juga disetarakan gender juga dengan laki-laki. Kedua program yang direncanakan oleh Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sangatlah bagus untuk para perempuan di Indonesia saat ini.

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
RSS
Follow by Email
Instagram