Akankah Menteri Milinial ada di Kabinet Kerja Jokowi Jilid 2, dan siapa Audrey Yu Jia Hui ?

Sidang sengketa pilpres telah di umumkan pada hari Kamis, 27 Juni 2019 oleh Mahkamah Agung, pembacaan ini di percepat dimana sebelumnya pembacaan putusan MK akan di gelar pada hari Jum’at tanggal 28 Juni 2019. Dalam pembacaan Putusan MK hakim menolak semua gugatan dari pihak Prabowo – Sandi atau pihak pemohon dengan kata lain sengketa Pilpres dimenangkan oleh kubu Jokowi – Ma’ruf. Dalam pernyataan kedua belah pihak telah menyatakan patuh terhadap keputusan MK berarti pilpres 2019 telah memenuhi babak akhir dan babak baru pasca pilpres telah menanti yang menjadi PR besar bagi kepemimpinan bapak Jokowi – Ma’rufm akankah semua janji dan program kerja Bapak Jokowi tercapai di periode 5 tahun kerja ini. Tentu semua program kerja ini tergantung kerja para kabinet yang ada di pusaran Jokowi, dan akankah posisi kabinet Jilid 1 tetap di pakai oleh bapak Jokowi ataukah akan ada nama nama baru dalam kabinet kerja jilid 2.

Masa kerja Jokowi – Ma’ruf tinggal menunggu hari pelantikan, perhatian publik terpusat pada sosok sosok kabinet kerja Jokowi, dalam pernyataannya Jokowi menginginkan kabinet yang mampu fleksibel, dinamis dan bisa mengikuti perkembangan zaman yang sangat pesat. Jokowi juga menyatakan akan menggandeng kabinet dari kalangan milenial. Menteri di kalangan muda ini diharapkan mampu menerima tantangan, cepat, agresif sehingga kinerja pemerintahan Jokowi lebih maju dan baik. Selain itu tentu hal ini juga memberikan peluang bagi anak muda untuk berada di bagian depan dalam proses pengambilan kebijakan dan akan berdampak positif akan minat dan juang anak muda lainnya untuk mempersiapkan diri karena jika kabinet milenial benar benar terwujud dan memberikan hasil positif bagj perkembangan bangsa tentu juga akan ada menteri menteri milenial lainnya yang bermunculan dan peluang bagi anak muda lain semakin terbuka lebar.

Banyak nama yang di usung akan menjadi menteri milenial yang akan menduduki kabinet kerja Jokowi jilid 2, termasuk mencuatnya nama Audrey Yu Jia Hui. Audrey merupakan warga asli Surabaya, namanya mulai di kenal masyarakat saat Ajang Festival Prestasi Indonesia yang selenggarakan oleh Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Dalam festival tersebut Audrey dinobatkan sebagai ikon Besprestasi Indonesia dari 72 Ikon. Audrey memiliki kecerdasan luar biasa hanya waktu 5 tahun dia mampu menempuh pendidikan SD dan 1 tahun untuk masa SMP bahkan yang lebih mengejutkan masa SMA ia tuntaskan dalam hitungan 11 bulan. Genap usia 13 tahun ia lulus SMA karena usia yang sangat muda tidak bisa di terima di Universitas mana saja di Indonesia maka Audrey mengambil pendidikan di Amerika.

Akankah Jokowi benar benar memilih Audrey sebagai menteri di kabinetnya, ataukah akan muncul nama lain tentu kita berharap semua akan menbawa perubahan yang lebih baik untuk bangsa Indonesia maka mari kita dukung pemerintahan ini untuk Indonesia maju.

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
RSS
Follow by Email
Instagram