Daftar Bisnis Gibran dan Kaesang Putra Jokowi

Semua masyarakat pasti tahu sebelum Joko Widodo menjadi presiden orang nomor satu di Indonesia, beliau adalah seorang pembisnis mebel. Bisnis mebel yang dikembangkannya bahkan sampai mancanegara. Dan ternyata jiwa bisnis yang ada pada Jokowi menurun kepada kedua putranya, yaitu Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Tidak tanggung-tanggung, bisnis kedua putranya berkembang sangat sukses dan diterima masyarakat luas.

Berikut ini adalah daftar bisnis yang saat ini sedang dijalankan oleh Gibran dan Kaesang yang mampu mengalahkan bisnis mebel ayahnya.
• Martabak Markobar
Martabak Markobar menjadi salah satu bisnis yang ditekuni oleh Gibran Rakabuming putra sulung Jokowi. Warung martabak ini diberi nama Markobar. Demi bisnis barunya lancar dan sukses Gibran merekrut pengusaha martabak yang bernama Arif Setyobudi. Martabak ini sudah berdiri sejak tahun 2014 dan memiliki 8 variasi rasa yang menggiurkan. Hingga saat ini Gibran sukses memiliki 26 cabag di kota-kota besar di Indoensia.
• Sang Javas
Pakaian Sang Javas adalah salah satu bisnis yang digeluti oleh putra bungsu Jokowi yang bernama Kaesang. Usaha clothing laku keras di pasaran hingga saat ini lebih dari 2.000 kaos terjual dipasaran.
• Pasta Buntel
Bisnis Gibran tidak hanya sampai di martabak saja, namun ia juga membuka usaha baru dengan teman-temannya yaitu Pasta Buntel. Ada banyak menu makanan lainnya yang ditawarkan di warung Pasta Buntel. Harga sangat terjangkau dibawah Rp 20.000. Semua makanan yang dijual di warung ini dibungkus dengan daun pisang, dan dibakar dengan api yang kecil.
• Pisang Nugget
Baru-baru ini Kaesang juga membuka bisnis baru berupa pisang nugget. Bentuk dari pisang ini seperti nugget kemudian diberi topping yang beragam. Bisnis ini sudah ada sejak tahun 2017, hingga saat ini bisnis Kaesang sudah memiliki outlet lebih dari 50 cabang diberbagai kota. bahkan bisnis Mebel Jokowi kalah dengan bisnis pisang nugget. Dalam kesempatan wawancara Kaesang memberikan strategi jitu untuk mampu bertahan dengan bisnis pisang nugget yang dijalaninya. Apalagi di luar sana ada banyak pebisnis pisang yang menawarkan olahan yang sama. Salah satu strategi jitu yang dijelaskan oleh Kaesang adalah maksimal 6 bulan sekali harus ada inovasi terbaru agar usaha pisang yang digelutinya mampu bertahan dan sukses.
• Katering Chilli Pari
Chilli Pari adalah bisnis yang dijalankan oleh Gibran Rakabuming. Bisnis kuliner ini menjadi bisnis yang sangat popular yang sudah ada sejak tahun 2010. Usaha yang dikembangkan Gibran ini membutuhkan usaha yang keras.

Bisnis yang dikembangkan oleh anak-anak Jokowi bisa dijadikan sebagai motivasi atau pembelajaran bagi para anak muda yang suka bermain game online di. Bisnis Kaesang dan Gibran juga bisa menjadi pemicu agar anak Indonesia tidak perlu takut melangkah meraih kesuksesan.

Leave a Reply

RSS
Follow by Email
Instagram